Search This Blog

Home » » Dongeng: Jendral Wil dan Pasukan Kota Kulon V

Dongeng: Jendral Wil dan Pasukan Kota Kulon V

Posted by ®Ugiw Blog on June 18, 2013


Apa kabar sobat Blogger? semoga hari-hari kalian selalu menyenangkan. Admin sudah lama ni gak posting sebuah artikel, maklum... lagi nyibuk sama skripsit. hehe. Sekarang admin lagi mau menghadapi ujian sidang skripsit, tepatnya tanggal 22 Juni 2013. Mohon doanya ya sobat semua, semoga dilancarkan :) aamiin. 

...dan kali ini admin ingin post sebuah dongeng karya temen seperkuliahan admin. Meskipun agak jauh dari judul blog ini, yang penting blog ini selalu bisa memberikan hal-hal yang bermanfaat OK!

Remember: Cerita ini hanya sebuah karangan fiktif belaka dan apabila ada kesamaan nama, karakter, tempat, atau kejadian itu semua, jangan diambil hati :)

Dongeng
JENDRAL WIL DAN PASUKAN KOTA KULON V


Pada jaman dahulu kala hiduplah Raja dan Ratu di Istana Kota Kulon V. Raja dan Ratu itu bernama Raja Ryan dan Ratu Dipa. Setelah sekian lama hidup bersama raja dan Ratu belum saja di karuniai anak. Mereka sangat cemas, karena apabila mereka tidak saja dikaruniai keturunan maka kerajaan Kota Kulon V ini akan musnah.
Hari itu Raja dan Ratu sedang bersedih meratapi nasib mereka yang tidak saja dikaruniai anak.
Raja Ryan            : “ Wahai Ratu kapankah kita akan dikaruniai anak?”
Ratu Dipa             :” Aku juga tidak tahu Raja, selama ini kita sudah berusaha. Aku takut raja”
Raja Ryan            : “ iya sama “ mereka menangis bersama.
Tiba-tiba datanglah kedua penasihat kerajaan yaitu Penasihat Resa dan penasihat Yoga. Mereka tidak sengaja mendengar percakapan Raja dan Ratu.
Penasihat Resa :”Mohon maaf Raja jika kita lancang, kami mendengar pembicaraan Raja dan Ratu, apakah benar Raja dan Ratu ingin sekali memiliki anak?”
Raja Ryan            :”iya saya ingin sekali”
Penasihat Yoga :”kami tahu orang yang bisa mewujudkan keinginanmu wahai Raja”
Raja Ryan            :”Siapa?”
Penasihat Resa :” Seorang penyihir sakti, ia bisa mewujudkan apa saja”
Ratu Dipa             :”bawa kami kesana penasihat, akan kami bayar dengan apa saja asalkan kami mempunyai keturunan”
Penasihat yoga :”baiklah  Ratu akan kami laksanakan” (bcround istana 2)
Raja, Ratu dan Penasihatpun datang menemui penyihir jahat,jauh ke dalam hutan belantara. Akhirnya mereka sampai di kediaman penyihir itu. Penyihir itu bernama penyihir Dita.

Penyihir Dita      :”Ada keperluan apakah kalian menemui saya ke sini hah?” (nada marah)
Penasihat Yoga :”kami mempunyai permohonan wahai penyihir,kami akan berikan apa saja yang kau mau”
Penyihir Dita      :”Apa saja?hahahahahah ciyus nih?miapah?”
Ratu Dipa             :”iya kami akan berikan apa saja asalkan kami diberikan keturunan”
Penyihir Dita      :”Baiklah, aku akan memberikanmu lima anak, tapi dengan kesepakatan anakmu yang ke lima nanti jika sudah berusia 17 tahun. Ia harus menyerahkan jantungnya untukku agar aku hidup abadi hahahahha”
Raja dan Ratu berfikir sejenak, tak masalah jika hanya satu anaknya saja yang ia serahkan kepada penyihir. Yang penting mereka memiliki keturunan untuk mewarisi tahta kerajaan Kota kulon V.
Raja Ryan            :”Baiklah kita sepakat” (bersalaman dengan penyihir)
Beberapa tahun berlalu Raja dan Ratupun di karuniai lima orang anak. Anak pertama dan kedua adalah anak kembar, yaitu Putri Lena dan Pangeran Seha, anak ketiga dan keempat yaitu Putri Ratna dan Putri Sabna, lalu yang terkahir adalah putri Alia. Raja dan Ratu sangat senang dan mereka sangat sayang kepada kelima anaknya terutama putri bungsunya. Mereka adalah keluarga yang bahagia. Tak terasa Putri Alia tiga hari lagi akan menginjak usia 17 tahun, itu artinya sudah saatnya Raja dan Ratu memberikan jantung Putri Alia kepada penyihir. Raja dan ratu yang terlanjur menyayangi Putri Alia merasa tak rela jika putri Alia harus diserahkan kepada penyihir. Raja dan ratu berencana untuk melanggar kesepakatan itu. Penasihat Resa dan Yoga mencoba memperingatkan raja dan ratu.
Penasihat Yoga :”Raja dan Ratu harus menepati janji itu kepda penyihir kalau tidak kita semua dan kerajaan kota kulon ini akan dikutuk”
Ratu Dipa             :”tapi aku tidak rela raja” (menangis)
Penasihat Resa:”Saya tahu caranya agar tuan putri bungsu tidak diambil oleh penyihir”
Raja Ryan            :”Bagaimana?”
Penasihat Resa :”mmm kita Tanya saja sama Peri Vina”
Mereka pun menemui Peri vina di taman kerajaan.
Penasihat Yoga :”Peri apakah ada cara agar Putri bungsu tidak jadi diambil jantungnya oleh penyihir?”
Peri Vina              :”Apa?kalian membuat kesepakatan dengan penyihir jahat itu? Ini kesalahan besar” (peri pun mengayunkan tongkatnya melihat apa yang bisa ia lakukan untuk mencegah penyihir itu) “ada satu cara agar  penyihir jahat itu tidak mengambil jantung putri bungsu”
Ratu Dipa             :”Apa itu peri?”
Peri Vina              :”Semua anak-anak keturunan raja dan ratu harus segera memiliki pasangannya masing-masing itu artinya mereka harus jatuh cinta. Cinta yang tulus”
Raja Ryan            :”Baiklah, penasihat besok adakan sayembara, kita akan mengadakan pesta dansa semua kalangan masayarakat manapun boleh ikut”
Penasihat yoga : “siap yang mulia”
Penasihat Resa dan Yoga mengumumkan sayembara kepada seluruh rakyat kerajaan Kota Kulon V. bahwa besok malam akan diadakan pesta dansa di kerajaan. Sayembara itu pun sampai di telinga penyihir Dita. Ia sangat marah karena raja dan ratu bermaksud menghianati kesepakatan mereka. Penyihir  Dita pun tak kehabisan akal ia akan mengutus anak buahnya untuk mengacaukan pesta dansa. Penyihir Dita akan mengutus Adam, Rival, Rafiq , Ichan dan Ryan untuk berpura-pura menjadi pangeran dan putri dari kerajaan sebrang.
Penyihir Dita      :”Wahai kalian anak buahku, pergilah kalian ke istana Kota Kulon V ikuti pesta dansa itu, dan buatlah putri dan pangeran kerajaan itu jatuh cinta, setelah itu bawalah mereka kamari, akan kuhabisi jantung mereka hahahhahaha”
Adam                    :”Baiklah yang mulia, tak akan ada yang bisa berpaling dari ketampananku”
Ryan                      :”Hhahaha lebih tampan aku tau”
Rival                       :”Yang benar saja lebih tampan aku lah”
Penyihir Dita      :”Sudahlah laksanakan saja tugas kalian”
Di sebuah desa  seorang pemuda bernama Wildan, ia dari kalangan rakyat biasa bermaksud mengikuti sayembara dari kerajaan, ia hannya ingin mewujudkan impiannya untuk menjadi pemimpin kerajaan Kota Kulon V dan mensejahterakan seluruh rakyatnya. Ini adalah kesempatan baginya untuk menjadi seorang jendral di kerajaan.  Ia pun mengajak teman-temannya untuk mengikuti sayembara tersebut. ia mengajak Novan, Renald, Aldy dan Sam-sam untuk ikut serta. Hari itu juga mereka berangkat menuju istana, dengan memakai pakaian terbaik mereka. Mereka sangat bersemangat sekali.
Wildan                  :”Kalian siap? Novan siap?”
Novan                   :”siap!”
Wildan                  :” Aldy siap?”
Aldy                       :”Siap!!”
Wildan                  :”Sam-sam, Renald siap?”
Sam&Renald      :”SIAP!!”
Wildan                  :”oke lets go..”
Merekapun berangkat menuju istana…
Sesampainya di istana ternyata banyak sekali yang mengikuti sayembara, namun tidak mematahkan semangat mereka. Mereka tetap optimis mengikuti sayembara itu.
Mereka percaya diri untuk berbaur dengan para tamu lainnya, meskipun bnyak dari tamu-tamu yang lain yang memandang remeh terhadap mereka. Pasukan Wildan berpapasan dengan anak buah penyihir Dita.
Adam                    :”Bocah-bocah seperti kalian tak seharusnya ada di sini.”
Ryan                      :”Hahaha iya liat pakaian kalian iyuuh”
Raviq                     :”Tempat kalian itu di pasar bukan disini hahahah”
(bc: lantai dansa)
Anak buah penyihir itu terus saja menggoda pasukan Wildan, namun Wildan cs tidak sakit hati mereka tetap optimis. Pesta dansapun dimulai. Semua tamu berkumpul di lantai dansa istana yang sangat besar. Mereka semua mulai bersosialisasi. Raja dan ratu hanya mengawasi mereka dari kejauhan. Dalam Kerumunan pesta dansa, ternyata penyihir Dita menyelinap diantara para tamu. Ia diam-diam menculik Putri Alia putri bungsu dari Raja dan Ratu.
Putri Alia              :”Toloong tolong aku ayah ibuu..” (karena suara musik yang sangat keras tidak ada yang menyadari Putri alia telah di culik oleh Penyihir).
Penyihir Dita      :”Diam anak kecil kau adalah miliku hahahaha”
Namun Wildan menyadari ada yang tidak beres, ia celingukan mencari sumber suara yang seperti nenek sihir itu. Wildan melihat Putri alia yang diseret oleh Penyihir Dita, wildan berlari mengejar penyihir dita. Novan dan renald yang juga menyadari adanya ketidak beresan segera menyusul wildan yang berlari. Melihat semua itu Adam,Ryan, Raviq dan Rival segera menjalankan tugasnya. Yaitu menculik semua putra dan putri raja.   Sedangkan Ichan dan Pangeran Seha tidak menyadari adanya penculikan itu mereka malah asik mengobrol. Anak buah penyihir Dita mengejar Pasukan Wildan Adam menangkap Aldy dan Renald, sedangkan  Raviq dan Rival berhasil menculik Putri Sabna dan Putri ratna, Novan da Lena berhasil kabur dari kejaran anak buah Penyihir Dita. Mereka bersembunyi di balik pohon besar.
Novan                   :”Kita harus menyelamatkan mereka yang mulia”
Lena                      :”ia mereka menculik semua sodara-sodaraku”

Di kediaman Penyihir Dita , Putri Alia sudah di ikat kuat, begitupun dengan Putri Sabna, Putri Ratna, Aldy dan Renald.
Penyihir Dita      :”Kalian semua tidak becus mana sisanya?”
Adam                    :”Kami akan menagkapnya lagi yang mulia, tenang saja”
Tiba-tiba wildan dan Sam-sam datang  
Wildan                  :”Lepaskan sang putri wahai penyihir jahat”
Sam-sam             :’lepaskan dia atau aku akan..”
Penyihir Dita      :”Hahahahahah lawan aku kalau kau berani bocah kecil, Adam, Rival lawan dia” -____-
Ketika Adam akan menikam Wildan tiba-tiba Putri Lena dan Novan datang  (music)
Novan                   :”Hentikan , lawan satu-satu jika berani”
Putri Lena melepaskan ikatan sodra-sodaranya dan juga pasukan Wildan. Merekapun saling berhadapan akan melawan satu lawan satu. Adam berhadapan dengan Wildan, Aldy akan berhadapan dengan Rival, Ryan akan berhadapan dengan Renald. Novan dan samsam akan berhadapan dengan Rafiq. Mereka bersiap di posisi masing-masing.
Penyihir Dita      :”Siapa yang memenangkan pertarungan ini berhak mendapatkan Putri bungsu raja dan ratu Kota kulon V”
Hiaaattttt pertarunganpun dimulai, mereka saling beradu suit. Satu sama lain. Dan akhirnya pasukan Wildanpun memenangkan pertarungan. Berarti putri Alia akan menjadi milik pasukan wildan, namun Penyihir Dita berbuat curang. Penyihir meminumkan racun pada Putri Alia, namun sebelum itu tertadi Peri Vina tiba-tiba datang dan menyelamatkan Putri Alia, minuman racun itu pun tak sengaja tertelan oleh Penyihir Dita, dan akhirnya penyihir Dita berubah menjadi tua dan kekuatannyapun menghilang. Begitupun anak buahnya menjadi lemah dan hilang kekuatannya.
Peri Vina              :”Rasakan ini penyihir jahat”
Penyihir Dita      :”Aaa tidakk, kekuatanku menghilang” music aaa
Di Istana
Raja dan ratu yang menyadari hilangnya putri-putri kesayangannya mulai cemas, begitupun dengan Kedua penasihat Yoga dan Resa. Ayah dan Ibu Wildan pun ikut cemas, ia mendatangi kediaman Raja dan Ratu ke istana. Tak lama kemudian pasukan Wildan datang membawa Putri-putri raja ke istana.
Raja Ryan            :”Oh anak-anakku kalian baik-baik saja?sukurlah”
Putri Lena            :”Iya ayah para kesatria-kesatria ini menyelamatkan kita semua”
Putri Alia              :”Iya ayah apa jadinya kalau tadi wildan tidak segera mengejarku”
Raja Ryan            :”Terimakasih nak, kalian memang sungguh sangat pemberani, untuk itu saya akanmenjadikan kalian  jendral dan prajurit kerajaan Kota Kulon V, wildan kamu adalah pemimpinnya kamu berhak atas jabatan ini nak”
Wildan                  :”Terimakasih raja”
Habib                    :”Aku bangga padamu nak”
Raja Ryan            :”Dengan ini saya lantik Wildan menjadi Jendral Wildan.  Novan,Aldi, Renal dan sam-sam akan menjadi pasukan Kota Kulon V.”
Semuapun bertepuk tangan dan tiba-tiba hujan turun sangat deras.. (bc: hujan)
Rizka                      :  (sambil memercikan air ke wajah wildan) ”hei wildaannn, wildaaaaan hudang atuh geus beurang, sare wae”
Wildan terbangun dan ia menyadari bahwa yang terjadi tadi itu adalah mimpi..

---SELESAI----


2 komentar:

  1. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  2. info nya menambah wawasan
    dan menarik sekali bacanya
    terimakasih

    ReplyDelete

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}