Search This Blog

Home » , , » Berita Guru Persyaratan Berkas Untuk Mengikuti PLPG 2014

Berita Guru Persyaratan Berkas Untuk Mengikuti PLPG 2014

Posted by ®Ugiw Blog on March 16, 2014

Persyaratan Berkas Untuk Mengikuti PLPG 2014 - Uji Kompetensi Guru(UKG) 2014 baru saja usai dilaksanakan tanggal 8 Maret kemarin. Pengumuman hasil UKG 2014 jika menurut jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya direncanakan mulai tanggal 15 Maret ini akan dipublikasikan melalui laman sergur.kemdiknas.go.id. Namun sepertinya sampai saat ini masih dalam proses pengolahan nilai hasil UKG. Untuk calon peserta PLPG yang sudah dinyatakan lulus UKG 2014, maka untuk bisa mengikuti PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) diharuskan untuk melengkapi berkas atau dokumen persyaratan PLPG seperti yang akan disebutkan dibawah ini. Kepada semua calon peserta PLPG 2014 akan diminta melengkapi pemberkasan A1 yang nantinya akan disampaikan ke LPTK atau Universitas rayon penyelenggara PLPG 2014. Untuk jadwal pengumpulan berkas dapat ditanyakan langsung ke Dinas Pendidikan setempat di kota Anda masing-masing. Kemudian semua berkas persyaratan mengikuti PLPG nantinya dikumpulkan bersama Format A1 yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, berkas PLPG tersebut dikirim dalam rangkap 3 dan dimasukkan kedalam map plastik dengan ketentuan warna untuk SD (Kuning), SMP (Hijau), SMA (Biru) dan SMK (Merah).  

Persyaratan Berkas Untuk Mengikuti PLPG 2014

Berkas yang harus dilengkapi sebagai syarat mengikuti PLPG 2014 adalah sebagai berikut :
  1. Format A1 yang telah ditandatangani Kepala Dinas.
  2. Copy Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan)
  3. Copy SK Pangkat/Golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS)
  4. Copy SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang disahkan oleh pejabat terkait.
  5. Copy SK Mengajar (SK Pembagian tugas mengajar) 5 tahun terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
  6. Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar. Dibagian belakang foto harap dituliskan nama, nomor peserta dan satminkal, untuk memudahkan petugas saat memverifikasi berkas Anda.
  7. Surat Pernyataan Kebenaran Berkas/Dokumen.

Untuk checklis kelengkapan berkas A1 dan Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen dapat dilihat seperti pada gambar dibawah ini.

checklist berkas A1 PLPG 2014

Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen PLPG 2014


Demikian info guru terkini tentang Persyaratan Berkas Untuk Mengikuti PLPG 2014 yang sangat penting untuk diketahui bagi rekan-rekan guru yang akan mengikuti PLPG 2014. Semoga bermanfaat.  


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

.comment-content a {display: none;}