Search This Blog

Home » , » Cara Download File Document dengan Print Semua File Document Menjadi PDF

Cara Download File Document dengan Print Semua File Document Menjadi PDF

Posted by ®Ugiw Blog on September 23, 2014

Print Semua File Document Menjadi PDF
Anda mungkin pernah mengunjungi sebuah situs untuk mendownload sebuah file document. Namun di dalam situs tersebut tidak ada fasilitas untuk mendownloadnya, cuma ada fitur print document. Maksudnya untuk mengambil file tersebut harus di print secara langsung dan terhubung dengan printer. Masalahnya jika anda sedang tidak ada terhubung dengan sebuah printer atau bahkan belum punya printer, hal ini bisa kita print menjadi file pdf. Fungsinya sama seperti mendownloadnya menjadi file pdf.

Ada beberapa software yang akan admin share di sini untuk mendownload file document yang harus di print tersebut dengan menggunakan:
  1. TinyPDF, adalah software konversi dokumen office ke bentuk PDF, dan bisa digunakan untuk print sebuah document dari website menjadi bentuk PDF. Instalasi  tinypdf sangat mudah kita tinggal double klik file hasil download. Instalasi software ini sama halnya seperti kita menginstall sebuah printer. Sehingga setelah proses instalasi selesai maka kita akan memiliki opsi printer baru yaitu printer tinypdf (printer ini adalah printer virtual atau tidak ada hardwarenya).
    Download TinyPDF

  2. PDF Creator, adalah sebuah aplikasi untuk printing file ke dalam Portable Document Format (PDF) yang beroprasi pada OS Windows. PDFCreator layaknya sebuah virtual printer yang ngeprint ke file PDF, dan dengan demikian memungkinkan aplikasi praktis apapun untuk membuat file PDF dengan memilih untuk mencetak dari dalam aplikasi dan kemudian mencetak ke printer PDFCreator.
    • Download  PDF Creator
    • Install di komputer Anda
    • Restart komputer Anda
    • Buka situs atau file yang akan Anda print ke pdf lalu klik print (Ctrl+P)
    • Pilih print type PDFCreator
    • Lalu Print



0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}