Search This Blog

Home » » Cara Back Up File Ketika Tidak Bisa Booting Masuk Windows

Cara Back Up File Ketika Tidak Bisa Booting Masuk Windows

Posted by ®Ugiw Blog on March 14, 2016

 Cara Back Up File Ketika Tidak Bisa Booting Masuk Windows
Cara Back Up File Ketika Tidak Bisa Booting Masuk Windows. Kalau Windows tidak mau booting, bagaimana cara backup file di dalam hard disk? jangan panik, solusinya ada dalam postingan blog ini. Memang ada beberapa cara seperti menggunakan CD, Live USB atau hirentboot. Nah pada postingan kali ini admin akan bahas cara Back Up File Ketika Windows Tidak Mau Booting menggunakan USB/DVD Installer.

Booting dari USB/DVD Windows Installer
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Masukkan/colokkan installer Windows anda, jika DVD ke DVD Drive, jika USB flash disk ke port USB, coba masukkan ke USB yang versi 2.0. Untuk port USB 3.0 biasanya bermasalah dengan driver jika anda memakai installer Windows 7. Sebelumnya, silahkan set/atur/pastikan laptop atau PC anda booting via DVD/USB terlebih dahulu. Jika semua sudah sesuai, anda akan melihat pesan “Press any key to boot from CD or DVD” Tekan sembarang tombol keyboard untuk menjalankan installer. 


  2. Baik menggunakan installer Windows 8 atau 7, anda akan mendapatkan pilihan Repair your computer di sisi kiri bawah window awal Setup Windows itu.


  3. Jika anda memakai installer Windows 8, pilih Troubleshoot > Advanced Options > Command Prompt.


  4. Jika anda memakai installer Windows 7, pilih Restore your computer using a system image you created earlier, klik Next, klik Cancel, dan klik Cancel lagi.


  5. Kemudian sekarang anda akan melihat windows System Options, klik Command Prompt untuk menjalankan  Command Prompt.


  6. Kalau sudah melihat jendela Command Prompt, ketik notepad dan tekan Enter untuk menjalankan Notepad. Dari dalam Notepad, klik File, pilih Open.


  7. Pastikan anda memilih pilihan All Files pada bagian bawah jendela, dan tekan pilihan Computer option. Anda bisa menggunakan kotak jendela Open milik Notepad ini seperti jika anda menggunakan Windows Explorer untuk melakukan operasi copy-paste-move-delete, dan sebagainya.


  8. Masukkan media penyimpanan untuk melakukan backup atau kalau mau diinstall ulang bisa di opy sementara ke drive disk lain seperti drive D atau E , pindahkan file yang anda perlukan. Dan, selesai sudah proses backup file ketika Windows anda tidak bisa booting. 


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}