Search This Blog

Home » , , » Software Anti Maling (Komputer dan HP)

Software Anti Maling (Komputer dan HP)

Posted by ®Ugiw Blog on December 12, 2011


Akhir-akhir ini sering terjadi kasus pencurian barang-barang elektronik terutama laptop dan hp. Ketika Minggu kemarin saya denger cerita dari dosen bahwa laptopnya telah dicuri sebanyak 2 buah. Banyak lagi kasus lainnya terhadap anak-anak kossan, memang sasaran si Maling lebih empuk memilih para mahasiswa yang pada ngekost. sudah pada tau lah anak ngekost gak cukup punya sistem keamanan ditempat kostnya (satpam/security/hansip, CCTV, dan sistem keamanan lainnya) haha...kaya dirumah mewahan saja.

Dari permasalah tersebut di atas setidaknya ada sedikit upaya untuk mengatasi hal ini terjadi atau istilahnya siapkan senjata sebelum perang (ada gak ya istilah seperti ini? haha ngarang). Lantas apa yang bisa dilakukan? Ni....saya perkenalkan Software Anti Maling namanya
Frey Anti-Theft for Mobile and laptop. Software ini berfungsi untuk melacak keberadaan laptop atau hp yang telah dicuri, berikut lebih jelasnya:
  1. dapat mendeteksi lokasi maling notebook/laptop/hp
  2. bisa memotret muka pencuri laptop (jika ada webcam-nya)
  3. menyulitkan pencuri untuk uninstal software tersebut karena software tersebut diprotek sama email kita yang didaftarkan saat menginstall software tersebut.
Software Prey  Anti-Theft for Mobile and laptop ini mempunyai bebrapa fitur konfigurasi yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini


Cara penggunaanya:
  1. download softwarenya disini
  2. extract file Rar-nya. Password request disini: http://adf.ly/KY6it   (klik SKIP AD untuk menuju halaman download)
  3. install seperti biasanya dan akan muncul 3 fitur konfigurasi seperti gbr di atas. kalau saya pilih yang paling atas (setup reporting method), klik next 
  4. kemudian selanjutnya pilih prey+control panal (recommended), next lagi

    4. lalu create new user. Next


  5. Setelah itu isi format registrasinya, setelah diisi lengkap klik create (tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan "create sucsessfull"

      6. setelah registrasi berhasil maka cek email sahabat untuk memverifikasi akunnya. lalu kunjungi situsnya, klik linknya yang panjang itu seperti pada gbr di bawah .

     
7. Nanti sahabat akan ditujukan ke alamat ini. lihat disana entar ada informasi tentang komputer sahabat yang sudah didaftarkan tadi. Lihat disana juga terdapat menu bar (devce, setting, account, trobleshooting). Untuk pilihan setting fungsinya nanti untuk configurasi/mensetting komputer kita yang bisa diakses dari komputer atau hp. Jika misalnya komputer kita dicuri, kita tinggal login saja ke alamat http://panel.preyproject.com/ (SKIP AD). kemudian kita bisa control komputer kita dengan fasilitas atau settingan yang telah disediakan di situs ini. Untuk penggunaan di HP klik saja add new device.


Aduh cangkeul eum...maunya saya pengen jelaskan sedetail-detailnya cara penggunaan software ini, namun apa daya tangan tos cangkeul (lelah). Tetapi cukup sampai disini juga sahabat sudah cukup jelas dengan turorialnya ya! jika ada yang kurang jelas dari postingan ini, bisa share permasalahannya di halaman facebook fans page saya disini  and jangan lupa jempolnya :D




Semoga Bermanfaat!!!





4 komentar:

  1. thanks ya gan ... pengetahuanku jadi bertambah.

    ReplyDelete
  2. terus kalo pengen uninstallnya gimana??????

    ReplyDelete
  3. Jadi bisa mendeteksi keberadaan seseorng (pacar/istri or suami) jika kita instal di hp nya..:D

    ReplyDelete

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}