Search This Blog

Home » » Cara Mempercepat Kinerja BB

Cara Mempercepat Kinerja BB

Posted by ®Ugiw Blog on September 29, 2012


Bermasalah dengan BB Anda..??
Semakin lama kinerja hp Blackberry anda semakin lambat. Semua aktifitas seperti YM, Google Talk tersendat karena semakin lambat nya kinerja BB. Ada beberapa problem mengapa kinerja BB berkurang. Mungkin karena adanya memori History di browser dan Log Event yang jarang dihapus, dan beberapa aplikasi yang dibuka terlalu banyak di waktu yang bersamaan.

Berikut ini tips bagaimana membuat kinerja BB anda lebih baik:
- Cache Cleaning
Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai

- Event Log Cleaning
Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai

- Memory Cleaner
Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

- Soft Reset
Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.

- Hard Reset
Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan utk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.

Sumber


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}