Search This Blog

Home » , , » Berita Guru Cara Cek Data Guru PTK Dikdas Terbaru dan Tunjangan 2014

Berita Guru Cara Cek Data Guru PTK Dikdas Terbaru dan Tunjangan 2014

Posted by ®Ugiw Blog on February 09, 2014

Cara Cek Data Guru PTK Dikdas Terbaru dan Tunjangan 2014 - Situs Lapor Tunjangan Dikdas yang dikelola oleh P2TKDikdas kini bisa anda akses untuk pengecekan data guru melalui Lembar Info PTK yang ditampilkan. Untuk guru calon penerima Sertifikasi 2014 ada baiknya untuk mengecek secara online melalui website P2TKDikdas ini. Data-data guru yang ditampilkan dalam Lembar Info PTK sudah terintegrasi dengan data PTK yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud maupun data dari Dapodik yang diupload oleh operator sekolah anda. Data yang dapat anda lihat meliputi Data Individu Berdasarkan Dapodik, Status NUPTK pada database NUPTK, Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Rombongan Belajar (Rombel), Tunjangan Profesi dan Catatan Masalah.  

Lembar Info PTK Dikdas


Cara Pengecekan Data PTK di P2TKDikdas :
1.   Login dulu ke situs Lapor Tunjangan Dikdas di http://223.27.144.195/index.php  atau di http://223.27.144.195:8083/ dengan menggunakan No NUPTK sebagai username dan Tahun/Bulan/Tanggal Lahir sebagai Password.

 login PTK-1
login PTK-2


2.      Jika berhasil login, maka anda akan melihat halaman Lembar Info PTK seperti dibawah ini.

Lapor Tunjangan Dikdas
Buka gambar di tab baru untuk memperbesar
Link alternatif Layanan Info PTK: http://223.27.144.195:8083/

3.   Alamat website ini memang agak sulit untuk diakses. Kurang jelas penyebabnya apakah memang karena terlalu banyak yang mengakses atau memang ada kendala teknis. Disarankan untuk mencoba mengakses website pada tengah malam atau pagi hari, dengan catatan sinyal modem internet anda harus full.

Demikian Cara Cek Data Guru PTK Dikdas Terbaru dan Tunjangan 2014 ini. Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi Dapodik dengan menghubungi operator sekolah Anda. Semoga bermanfaat.

Update 6 Maret 2014 :
Mohon maaf kepada Bapak/Ibu guru dan juga semua operator sekolah yang saat ini kesulitan mengakses website P2TK Dikdas. Dari berbagai sumber dan pemberitaan yang coba saya telusuri, saat ini memang situs P2TK Dikdas tidak bisa di akses lagi. Meskipun sudah banyak sekali pengaduan yang dimuat di situs LAPOR! namun tidak ada penjelasan resmi dari Kemdikbud mengenai masalah ini. Termasuk juga masalah sinkronisasi Dapodik versi 2.06 yang juga banyak masalah. Salah satu pengaduan pada situs LAPOR! https://lapor.ukp.go.id/ mengenai link dapodik ini dapat dilihat pada gambar dibawah termasuk tanggapan dari Kemdikbud tertanggal 5/3/2014 kemarin (baca beritanya disini). Bagi para operator sekolah, mungkin permasalahannya bisa disampaikan via email melalui alamat yang diberikan pada tanggapan pengaduan dibawah ini.

lapor-1
Buka gambar di tab baru untuk memperbesar
lapor-2
Buka gambar di tab baru untuk memperbesar


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

.comment-content a {display: none;}