Search This Blog

Home » , » Cara Mencegah Virus dan Malware Android

Cara Mencegah Virus dan Malware Android

Posted by ®Ugiw Blog on March 14, 2016


Salah satu cara agar perangkat Android Anda aman dari virus adalah dengan tidak mengunduh aplikasi apapun, tidak menghubungkannya ke komputer dan perangkat lain, dan tidak dipakai untuk browsing internet. Hal tersebut tentu saja mustahil dilakukan. Namun ada beberapa cara efektif agar Anda dapat meminimalisir virus dan malware menjangkiti perangkat Android Anda.
  1. Baca review aplikasi. Ketika Anda ingin menginstal aplikasi baru dari Google Play Store, bacalah review-nya terlebih dahulu. Jika aplikasi tersebut bermasalah, tentu saja akan banyak yang memberikan review buruk terhadap aplikasi tersebut.
  2. Periksa pembuatnya. Setelah membaca review-nya, selanjutnya Anda harus memeriksa apakah pembuat aplikasi tersebut terpercaya atau tidak. Jika Anda meragukannya, maka lebih baik Anda tidak menginstalnya.
  3. Hati-hati terhadap aplikasi market pihak ketiga. Selain Play Store, terdapat beberapa aplikasi Android market lain yang dibuat oleh pihak ketiga. Jika aplikasi di Play Store saja bisa membawa malware, maka tentu saja aplikasi di market lain akan jauh lebih berbahaya.
  4. Jangan sembarangan memberikan akses Superuser. Bagi pemilik perangkat Android yang sudah di-root, jangan pernah memberikan akses Superuser kepada aplikasi tidak benar-benar Anda percayai karena hal tersebut sama saja dengan memberikan kontrol penuh perangkat Anda kepada malware.
  5. Lakukan scanning virus dan malware secara reguler.


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}