Search This Blog

Home » , , » Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Virus serta Malware di Perangkat Android Anda

Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Virus serta Malware di Perangkat Android Anda

Posted by ®Ugiw Blog on March 14, 2016


Ciri-Ciri Perangkat Anda terkena Virus dan Malware Android

Sama halnya seperti di perangkat komputer, terdapat ciri-ciri khusus ketika virus dan malware telah menyerang perangkat Android. Jika Anda cukup jeli, maka Anda pasti akan dapat merasakan kehadirannya di perangkat kesayangan Anda. Berikut adalah ciri-ciri yang biasanya ditimbulkan oleh kedua parasit tersebut pada perangkat Android:
  • Pemakaian data internet yang berlebihan. Kebanyakan malware dibuat untuk mencuri data dari korbannya, seperti daftar kontak, nomor kartu kredit, dan lainnya. Setelah berhasil mencurinya, malware ini akan mengirim data tersebut melalui internet sehingga otomatis kuota data internet Anda akan cepat habis.
  • Performa menjadi lambat. Karena banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh malware, maka pasti hal tersebut akan menjadikan perangkat Android Anda menjadi lambat.
  • Baterai cepat habis. Baterai Android yang cepat habis dapat diakali dengan berbagai cara menghemat baterai Android. Namun jika baterai Anda ternyata masih boros, maka mungkin malware menjadi biang keladinya.
  • Sering terputus ketika sedang menelepon. Panggilan telepon putus karena sinyal buruk adalah hal biasa. Namun jika hal tersebut terjadi ketika sinyal jaringan Anda bagus, maka bisa jadi itu adalah ulah malware.
Baca juga: Cara Mencegah Virus dan Malware Android

Cara Menghapus Virus dan Malware dari Perangkat Android

Cara mudah untuk menghapus virus dan malware di Android adalah dengan cara menginstal aplikasi anti virus atau anti malware pada perangkat Android Anda. Pastikan aplikasi yang Anda instal tersebut merupakan aplikasi yang terpercaya yang langsung di unduh dari Google Playstore. Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk menghapus virus dan malware pada Android beserta link downloadya:
  1. AVG AntiVirus Security 
  2. 360 Mobile Security
  3. Avast! Mobile Security 


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}