Search This Blog

Home » , » Mencegah Agar Tidak Ditambahkan Seseorang pada Grup Facebook

Mencegah Agar Tidak Ditambahkan Seseorang pada Grup Facebook

Posted by ®Ugiw Blog on March 14, 2016


Pernahkan anda mengalami tiba-tiba sudah bergabung dengan sebuah group facebook tanpa izin, tanpa sepengetahuan kita. Tentunya hal ini akan mengganggu kenyamanan kita di facebook. Sebagai pengguna media sosial Facebook tentu pernah mengalami hal ini, bahkan sampai berkali-kali setiap hari.

Berikut beberapa cara agar tidak ditambahkan seseorang pada grup facebook:

Mencegah agar tidak ditambahkan seseorang pada grup facebook dengan mencentang "opsi tidak bisa di undang lagi"

Untuk melakukan cara ini anda perlu login terlebih dahulu ke akun Facebook anda > klik menu dropdown (panah yang mengarah ke bawah) > Kelola Grup > Grup Anda. Temukan grup yang anda ingin keluar dari keanggotaanya > klik icon Gerigi > Keluar dari Grup. Kemudian berikan centang seperti yang ditandai pada gambar di atas, lalu Keluar dari Grup
Opsi kedua jika Anda tidak memiliki group > klik menu dropdown (panah yang mengarah ke bawah) > Grup Baru > Temukan grup yang anda ingin keluar dari keanggotaanya > Keluar dari Grup. Kemudian berikan centang seperti langkah pada gambar di atas.

Mencegah agar tidak ditambahkan seseorang pada grup facebook dengan menghapus pertemanan dengan orang yang menambahkan 
Bahwa yang menambahkan kita ke grup facebook adalah yang berteman dengan kita. Untuk itu demi kenyamanan Anda alangkah baiknya diputus saja pertemanan dengan orang ini. *terlalu sadis.
Jika tidak demikian, maka berikan peringatan kepada orang tersebut agar tidak menambahkan kita lagi ke grup-grup yang tidak berguna secara otomatis langsung bergabung. Namun, jika diulangi lagi, maka sebaiknya ambilah langkah pemberhentian pertemanan darinya.

Mencegah agar tidak ditambahkan oleh orang lain ke grup Facebook dengan mengganti password akun FB
Sebagai tambahan informasi guna mengantisipasi akun Facebook anda terkena hack dari orang yang tidak bertanggu jawab, maka anda perlu mengganti password akun Facebook anda secara berkala, minimal 6 (enam) bulan sekali.

Sebelum mengganti password, pastikan email pada akun Facebook tersebut masih aktif atau email yang masih boleh anda akses. Jika hal ini terpenuhi, maka lanjutkan untuk langkah selanjutnya, yaitu mengganti password akun FB anda tersebut. Setelah itu, logout dari Facebook dan login kembali dengan email dan password baru anda.

Jika anda curiga dengan aktifitas browser di PC/komputer atau laptop anda, silahkan bersihkan cache/cookies/history pada browser tersebut guna mengantisipasi barangkali ada sesuatu yang tertanam di dalamnya dan dapat mengakibatkan akun Facebook anda serta akun yang lainnya dapat dengan mudah di hack atau disabotase oleh orang lain.


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}