Search This Blog

Home » , » Cara Membuat Flashdisk Anti Virus Autorun

Cara Membuat Flashdisk Anti Virus Autorun

Posted by ®Ugiw Blog on December 20, 2010

Virus...virus...virus. Kata itu tentunya sudah gak asing lagi bagi kita. Banyak sekali jenis virus di dunia ini. Ada virus HIV, hervest, polio, dsb, bahkan ada virus CINTA..wkwwkwk. Yang saya mau saya share disini adalah jenis virus Autorun yang menyerang masuk lewat flashdisk. Maka dari itu kita buat taktik atau strategi untuk menahan serangan virus ini. Langsung saja kita buat pasukan sebanyak mungkin dengan persenjataan yang lengkap,wkwkwk...emangnya mau perang Indonesia vs Malaysia..hha.

Untuk membuat file autorun di FD sebagai tameng virus, ikuti langkah-langkahnya sbb :

1.Bikin sebuah folder dalam flashdisk ente, dan kasih nama "autorun.inf" (tanpa tanda kutip).

2.Masuk kedalam folder yang baru saja ente buat tersebut dan buatlah sebuah dokumen notepad didalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan sembarang nama untuk file yang baru saja ente buat . Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.

3.Setelah itu, kita akan membuka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.

4.Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel2 unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf2 Jepang, Korea,Cina, ato karakter2 aneh.

5.Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, trus klik copy.

6.Ubah nama ato rename file teks yang telah ente buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. Nama file pun berubah.

7.Finish...

Bagusan lagi setelah trik diatas uda selesai dibuat, ubah atribut folder autorun.inf jadi super hidden. Caranya, buka command prompt trus ketik F: untuk masuk ke drive FD ente (nb: sesuaikan drive FD ente. kalo drive FD ente di G, ya ketik G: ). Setelah itu ketik "attrib +s +h autorun.inf" (tanpa kutip tentunya) untuk menjadikannya super hidden.


Kenapa bisa kebal virus?

Windows gak terima kalo ada 2 file yang mempunyai nama yang sama (smua orang juga tau kan). Nah, karena di FD kita uda ada nama autorun.inf, file lain ga boleh pake tu nama. Jadi virus uda ga bisa pake nama autorun.inf.

gunanya file teks yang kita buat pake nama aneh tadi. Nama2 aneh itu dianggap virus sebagai karakternya Windows, padahal itu kan karakter unicode. Dan virus sendiri rata2 belum mendukung karakter unicode. Sampe botak tu virus ga akan bisa menghapusnya. Akhirnya FD kita aman dan terkendali.

NB: kalo di FD anda sekalian ada file yang tidak dikenal dengan extensi .exe, .bat, .vbs, atau berbentuk folder,foto atau film tp sewaktu di properties folder, foto atau film tersebut statusnya "application".. sangat disarankan untuk tidak dibuka dan sebaiknya file tersebut di hapus saja...

Gimana menarik atau susah buatnya?? Jangan menyerah coba terus sampe flashdisk anda aman dari virus OK!!!

Beuh...hampir saya lupa, ingat kerusakn pada FD merupakan tanggung-jwb Anda, saya hanya sekedar share ilmu yang saya dapatkan dari internet.

Sumber: http://www.mafiozzo-crew.co.cc


0 komentar:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Terima Kasih!

Ikuti Kami di Sosial Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Yahoo RSS Feed

Terpopuler

Berlangganan Video Kami

.comment-content a {display: none;}